Redaksi

oleh

Bengkulu Post

BADAN HUKUM
PT BENGKULU POST INTERMEDIA
AKTA NOTARIS No.02/02 Pebruari 2015
S.K KEMENKUMHAM-R.I No.AHU-0016548.AH.01.11 TAHUN 2015 TANGGAL 09-02-2015
NPWP : 72.112.831.2-327.000

PT MEGAPERS MEDIA INFORMASI
AKTA NOTARIS No.39/29 Juni 2016
S.K KEMENKUMHAM-R.I No.:AHU-0016578.AH.01.11.TAHUN 2016 TANGGAL 11-07-2016
NPWP: 76.471.666.8-327.000

REK.BRI No.5624-01-013252-53-2 a/n : Redaksi Bengkulu Post
Website: www.bengkulupost.co.id
Email: bengkulupost.groups@gmail.com
Email: redaksi@bengkulupost.co.id
No. Telp.0822 – 9011 – 3379 / 0822 – 9011 – 3369

STRUKTUR PERSONALIA

Komisaris

Hermansyah.E,Eddy Suwondo

Pemimpin Umum

Ujang Effendi,S.Sos

Wakil Pimpinan Umum

Nasution,A.Ma.Pd

Pemimpin Perusahaan

Ujang Effendi,S.Sos

Wakil Pemimpin Perusahaan

Teguh Atya Prihatin,S.Ip

Wakil Pimpinan perusahaan

Iwan Mursi

Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab

Adjie Satria,S.Pd,M.Kom

Penasihat Hukum/Redaksi/Pembina

Joncik Muhamad Ssi, SH, MM, MH,Iwan Syahril Apriansyah,Ir. A. Fuadel, M.Si,Albuhari,M.H.I,Kusri Irianto,SH,M.Guruh Indrawan,SH,M.Si,Indra Sapri,SH,Hasan Basri PWI,Warsito,SH

Sekretaris Redaksi

Meylian Satriana Trissandy

Redaktur Pelaksana

Andi Jaya,S.Pd

Redaktur

Meyda Asmiati Dhewy,S.Ag

Sidang Redaksi

Adjie Satria,S.Pd,M.Kom,Ujang Efendi,S.Sos

Staf Redaksi

Wenni Vinaloga,SE

Design Ghrafis & Layout

Tim BPI & MMI Design

Tim Artistik

Moch.Panjie Satria Islami,Gina Melika Angkasawatie,Meylian Satriana Trishandi,Meyda Asmiati Dhewi,S.Ag

Promosi & Iklan

HS. Arkadius Sutanto

Redaksi & Tata Usaha : Jalan Lintas Curup Lubuklinggau,Perumahan Pesona Griya Amanda Blok E No.047 RT.010 RW.023 Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu 39153

PERWAKILAN & BIRO DAERAH

DKI JAKARTA

Abdul Rozak,S.Pd (Kaperwil), Miftahudin Putra (WRC) Andry Yulianto,S.Ag (WRC)

SUMATERA SELATAN

Mujahid Ahmad (Kaperwil)

LAMPUNG

M. Guntur Utama,SE

JAWA TENGAH

M. Mukson.SE (Kepala Perwakilan)

JAWA BARAT

Dian Riana Rianti,S.Kom (Kontributor)

JAWA TIMUR

Dwi Ariana Siahaan,S.E

BANGKA BELITUNG

Darlian Onadi (Kepala Perwakilan)

PROVINSI BENGKULU

Ali Syahbana (Korwil),Oka Syukurman

Simar Jhon (WRC)

KOTA BENGKULU

Kamran Sudarna,SH (Kabiro),Fromes Media Bagite, Zuardi Jaya,SE,Oka Syukurman,Ali Sadikin

BENGKULU TENGAH

Indah Natalia,S.Ip,Dian Handayani,S.Kom

KEPAHIANG

Ujang Effendi,S.Sos,Mintarja,Misran Effendi

REJANG LEBONG

Arpan efendi,Hasan Basri,Iwan Mursi,Wenni Vinaloga,S.Pd,Dedy Satriadi,Yarmadi,Darlin

LEBONG

M. Gundam Kundau,SH,Santri Darmeli,Cahyo Gunarso,SE,Irwansyah Putra

BENGKULU UTARA

Supriyadi ,Teguh Atya Prihatin,S.Ip

MUKOMUKO

Munawir,Supriyanto,S.Ip , Tulus Setiawan,M.Pd.Si ,Supri Haryadi

KAUR

Nasution,A.Ma.Pd

BENGKULU SELATAN

Susila Wati,A.Md,Oki Parida Sari,S.Pd,Oka Syukurman , Fitri

SELUMA

Sukardiyanto (Kabiro),Ali Sadikin

EMPAT LAWANG

Iwan Mursi (Kabiro),Edo Melki,Alvin,Andi

WARTAWAN REAKSI CEPAT (WRC):

Adjie Satria,S.Pd,M.Kom,Ujang Effendi,S.Sos,Iwan Mursi,Simar Jhon, Supriyadi, Munawir,Ali Sadikin,Oka Syukurman.

Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID merupakan media independen dan tidak berafiliasi dengan kepentingan politik atau kalangan tertentu. Sebagaimana semboyan Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID, “Membangun Integritas Informasi Publik”.

Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID terdiri dari media cetak berbentuk Surat Kabar/Koran dan Online dengan domain resmi https://www.bengkulupost.co.id

Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID diterbitkan berdasarkan UU. No. 40 Tahun 1999 tentang Pers oleh PT. Bengkulu Post Intermedia dan PT. Megapers Media Informasi , dan menjungjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID dalam menyajikan berita mengedepankan kepentingan umum, sebagaimana hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia yang sangat hakiki, yang diperlukan untuk menegakkan keadilan dan kebenaran, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berita yang di sajikan dapat berupa opini, fakta dan isu yang sedang hangat dibicarakan.

Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID memberikan klarifikasi / hak jawab / ralat terhadap informasi yang kemudian diketahui tidak valid.

Berita yang di sajikan dapat berupa hasil karya jurnalistik wartawan Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID ataupun mengutip / melansir dari media lain dengan meyertakan sumber atau link hidup.

Sumber berita media lain yang di kutip / dilansir Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID, media yang memenuhi standar Pers sesuai dengan UU No 40 tahun 1999 dan Dewan Pers.

Wartawan Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID dalam melaksanakan tugas liputan / investigasi selalu di bekali kartu Pers dan nama serta fothonya tercantum dalam redaksi.

SOP WARTAWAN/REPORTER Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID

– Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID bertugas melakukan liputan sesuai hasil rapat redaksi (inline). Pelaksanaan liputan mengacu pada peran editor, yakni berupa penugasan (term of reference, TOR/outline), pengusulan tunggal, dan isu hangat.

– Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID melengkapi liputannya dengan foto, moment record (rekaman peristiwa) dalam bentuk audio, moment record(rekaman peristiwa) dalam bentuk video.

– Setiap Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan pada saat rapat redaksi.

– Setiap keterlambatan dari waktu deadline yang diberikan merupakan tanggungjawab langsung editor yang memberikan TOR.

– Berita artikel, narasi audio, narasi dan rekaman video diberikan dua jam sebelum deadline. Semua material ini harus diserahkan ke editor/redaksi Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID yang direferensikan ke komputer database yang akan di-file dalam bentuk copy file dan hard copy.

– Laporan atau artikel yang ditulis tak perlu memiliki analisis dan kesimpulan yang sama dengan pandangan editor. Namun syarat utama yang tak bisa ditawar adalah laporan/artikel itu harus benar. Kebenaran disini bukan dalam pengertian filosofis, tapi kebenaran fungsional, seperti keakuratan laporan, semua informasi yang disuguhkan tak kurang, tak berlebihan, sumber-sumber yang jelas, nama lengkap, angka, waktu, jarak, ukuran, tempat.

– Untuk mencapai kebenaran fungsional itu Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID harus bisa melakukan pengumpulan informasi dengan baik.

– Verifikasi adalah esensi dari jurnalisme dengan standar akurasi, proporsional, komprehensif, relevansif, fairness, berimbang.

– Seorang Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID harus menerapkan konsep kontekstual (laporan proporsional). Sebab, mungkin suatu fakta benar tapi secara kontekstual salah. Contoh, “banyak organisasi Islam militan di Indonesia”. Ini tak berarti Islam di Indonesia adalah Islam yang militan dan fundamentalis.

– Jika melakukan liputan atau wawancara, Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID harus memperkenalkan diri sejelas-jelasnya.

– Redaksi Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID tidak akan mentolerir jika ada Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID mengambil keuntungan dari wawancara atas nama Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID. Aturan ini berlaku pula terhadap semua pihak yang terlibat dalam bisnis penerbitan dan penyiaran Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID

– Tidak boleh mengutip pernyataan atau mengambil foto seseorang tanpa izin. Misalnya, saat ngobrol bebas pun harus minta izin jika ada kalimat yang menarik dari narasumber atau untuk mengambil foto harus seizin narasumber. Ingat, kode etik menjelaskan narasumber memiliki hak embargo terhadap informasi dan foto yang dapat diberikannya.

– Dokumen-dokumen pun harus diperoleh secara legal, kecuali untuk dokumen-dokumen tertentu seperti bocoran atau dokumen yang sengaja disembunyikan dari masyarakat harus didiskusikan terlebih dahulu  pada redaktur atau rapat redaksi.

– Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID tidak berupaya menjadi antek golongan manapun, parpol tertentu, pejabat tertentu, yang tercermin dalam berita-berita yang dibuatnya.

– Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID tidak menggunakan kedudukannya untuk mencari keuntungan pribadi dan merusak citra Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID. Pelanggaran terhadap panduan ini dapat dikenakan sanksi berat berupa,teguran,peringatan,somasi kemudian pemecatan/stop press.

– Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID tidak melaksanakan pekerjaan yang bukan tugasnya. Seorang jurnalis-reporter harus berupaya menjadi media yang sehat dan bekerja dengan cara professional. Bagian periklanan dapat menolak materi iklan yang diperoleh reporter, yang dapat merusak citra Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID. Kecuali iklan yang diperoleh Wartawan/Reporter Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID atau bagian lain, yang tak beresiko merusak citra Wartawan/Reporter dan Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID, dapat didiskusikan dengan bagian periklanan.

Redaksi Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID menerima tulisan dalam bentuk opini, artikel, kajian-kajian dan berbagai bentuk tulisan lain. Tulisan akan diterbitkan di website Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID setelah dikaji oleh redaksi, tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis yang bersangkutan. Mohon sertakan nama, fhoto dan nomer telpon aktif.

Kirim Karya tulisan anda melalui : bengkulupost.groups@gmail.com

 

DAFTAR HARGA PUBLIKASI IKLAN PERTERBIT/PENAYANGAN
MEDIA SIBER/BERITA ONLINE
“BENGKULUPOST.CO.ID”

1. Berita Pariwara/Advertorial – Info Bisnis & Pembangunan (Kurang Dari 3 Photo ) Rp.500.000
2. Berita PRW/ADV – Info Bisnis & Pembangunan(Lebih Dari 3 Photo ) Rp.1.500.000 s/d Rp.5.000.000
3. Vertikal Banner (Out Right) 70 x 990 Statis Rp.2.500.000
4. Vertikal Banner (Out Left) 70 x 990 Statis Rp.2,500.000
5. Banner Mini (Home Right) 220 x 70 GIF Rp.1.500.000
6. Premium (Home Right) 220 x 450 GIF Rp.2.500.000
7. Banner (Home Center) 990 x 70 GIF Rp.5.000.000

8.Banner (Home Center) 728 x 90 Statis Rp.4.750.000
9. Lainnya……………………………………………………………………………………………………………….

Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID akan selalu berupaya melalukan pembaharuan tampilan media yang menarik,dinamis dan modern untuk meningkatkan kualitas informasi.Saat ini kami menayangkan tiga design:
1. Rubrik adalah pembagian ruang berita atau informasi dengan tema dan judul yang berbeda-beda untuk memudahkan pembaca dalam rangka mencari topik pemberitaan yang diinginkan.
2. Shoping adalah ruang publikasi dan informasi usaha dan bisnis yang dapat di publikasikan oleh public secara mudah.Publik dapat menggunakan ruang ini untuk melakukan order dan transaksi penjualan.
3. Iklan disajikan dalam bentuk berita Advertorial juja dalam bentuk Design Banner.secara kuusus kami memberikan Design Banner yang berbentuk iklan gif (gambar bergerak) dan statis/tetap.
Setiap pemeberitaan dan iklan yang masuk dalam penayangan Media Siber BENGKULUPOST.CO.ID akan di distribusikan ke berbagai ruang media sosial,baik twiter,facebook,line,whatsAAP dan juga sort messege service/sms massal.

FOTO ANGGOTA DAN WARTAWAN BENGKULUPOST.CO.ID

ADJIE SATRIA SPD MKOM PEMIMPIN        REDAKSI/PENANGGUNG JAWAB
UJANG EFFENDI SSOS PEMIMPIN UMUM & PERUSAHAAN
HERMANSYAH E KOMISARIS UTAMA
EDDI SUWONDO KOMISARIS
WARSITO,SH PENASIHAT HUKUM & REDAKSI
HS ARKADIUS SUTANTO WRC KABUPATEN REJANG LEBONG

Gambar mungkin berisi: 1 orang

DARLIN

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dekat

ARPAN EFENDI

CAHYO GUNARSO SE WARTAWAN REAKSI CEPAT (WRC)
M. GUNDAM KUNDOU SH – KABIRO KABUPATEN LEBONG
IWAN MURSI KEPALA BIRO KABUPATEN EMPAT LAWANG SUMSEL
MINTARJA WRTAWAN REAKSI CEPAT (WRC)
SUPRIYADI KEPALA BIRO BENGKULU UTARA
MUNAWAIR KEPALA BIRO MUKOMUKO
DEDI SATRIADI WARTAWAN REAKSI CEPAT
ARPAN EFFENDI WRC  KABUPATEN REJANG LEBONG
WARTAWAN REAKSI CEPAT (WRC) KAB REJANG LEBONG PROV BENGKULU
NASUTION AMA PD KEPALA BIRO KABUPATEN KAUR PROV BENGKULU
YARMADI WARTAWAN REAKSI CEPAT (WRC) REJANG LEBONG
ZUARDI JAYA KEPALA BIRO BENGKULU TENGAH
KAMRAN SUDARNA,SH KEPALA BIRO KOTA BENGKULU
ADINDA PRAJA JELITA,SH STAF REDAKSI
INDAH NATALIA,S.Ip STAF REDAKSI
KHAIRANI ANGGUN SAVITRI,SH SEKRETARIS REDAKSI

SUKARDIANTO WARTAWAN REAKSI CEPAT (/KABIRO/WRC) KABUAPTEN SELUMA

OKI PARIDA SARI SPD  STAFF & WARTAWAN  REAKSI CEPAT BIRO KABUPATEN BENGKULU SELATAN
SUSILA WATI,A.Md WRC BIRO BENGKULU SELATAN
ALI SADIKIN (WRC) SELUMA PROVINSI BENGKULU

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, dekat

LIONI RISMAWATI,SE

WARTAWAN REAKSI CEPAT (WRC)

Bagikan