oleh

Gubernur Bersama Dirjen Haji Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter 2 Bengkulu

banner 728x90

BENGKULU,bengkulupost.co.id-Gubernur Bengkulu, Dr.H.Rohidin Mersyah,MMA bersama Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI, Prof.Dr.H.Nizar Ali,M.Pd melepas keberangkatan Jamaah Haji kloter 2 Bengkulu atau yang tergabung dalam kloter 7 Padang, Jumat (12/7).

Seremonial pelepasan berlangsung pukul 19:30 WIB di Aula Keberangkatan Embarkasi Haji Antara Bengkulu. Hadir Kepala PPIH Embarkasi Haji Bengkuluyang diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Drs.H.Ramlan,M.Hi serta beberapa pejabat dari pemerintah daerah Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu mengucapkan selamat jalan Kepada Jamaah haji dan berpesan untuk senantiasa menjaga dan meluruskan niat ibadah serta meningkatkan kesabaran serta ketulusan saat menjalani rangkain ibadah haji.

Kemudian jamaah juga diharapkan menjaga kesehatan, menjaga pola makan sehingga seluruh jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik. Terakhir Gubernur berpesan agar jamaah haji bisa menjaga nama baik daerah.

Sementara itu, H.Nizar Ali dalam sambutanya menyampaikan kabar gembira bahwa fasilitas dan pelayanan ibadah haji di tanah suci lebih baik karena fasilitas pendingin udara saat di Arafah bukan lagi menggunakan kipas angin tapi telah menggunakan air conditioner (AC).

Kemudian kabar baik lainnya, pemondokan jamaah haji telah menggunakan sistem zonasi sehingga jamaah haji bisa berkumpul dalam satu zona bahkan satu hotel sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan koordinasi antar jamaah maupun antar petugas haji.

Saat di Tanah suci jamaah juga akan diberikan menu makanan sesuai dengan cita rasa Indonesia, “Masalah makanan jangan khawatir karena jamaah masih bisa menikmati masakan khas nusantara seperti rendang,” ujarnya.

Jamaah haji Kloter 2 Bengkulu terdiri dari Jamaah Haji Kabupaten Seluma 170 Orang, Kabupaten Kaur 1076 Orang, Kabupaten Kepahiang 107 Orang serta 7 orang petugas kloter.

Jika tidak ada halangan, Jamaah Haji kloter 2 Bengkulu akan tiba di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) Padang sekitar pukul 23:35 WIB untuk penerbangan pertama dan pukul 00:05 WIB tanggal 13 Juli 2019 untuk penerbangan kedua.(DARLIN)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed