oleh

Pemda Rejang Lebong Lepas Keberangkatan 276 CJH 2019

banner 728x90

REJANG LEBONG,elmadani-Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari resmi melepas dan memberangkatkan sebanyak 276 peserta calon jamaah Haji Sabtu, (13/7/2019) di Masjid Agung Baitul Makmur Sukowati Curup.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Rejang Lebong yang telah turut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah.

“Pertama, kami atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres dan TNI yang telah memberikan kontribusi yang besar dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan pemerintah,” ungkap Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup menjelaskan bahwa keberangkatan ke tanah suci merupakan panggilan serta karunia Allah, dan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim sebagai rukun Islam yang kelima dan merupakan dambaan bagi umat Islam sedunia.

“Disamping itu, ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kemampuan baik dana, fisik maupun mental spiritual serta Ilmu manasik Haji yang memadai.” jelas Wabup.

Lebih lanjut, beliau berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar dapat menghormati dan menghargai peraturan dan budaya yang berlaku di Arab Saudi.

“Perlu dipahami oleh setiap jamaah calon Haji Kabupaten Rejang Lebong, bahwa pelaksanaan ibadah haji itu dilakukan di negara orang, sehingga kita harus menghormati aturan, ketentuan, serta budaya yang berlaku di Negara tersebut,” tandasnya

Selain itu, Wabup berharap agar calon jama’ah haji Kabupaten Rejang Lebong hendaknya menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan tidak melakukan kegiatan yang jelas-jelas dilarang oleh pemerintah Arab Saudi serta tidak pula mudah terpropokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Untuk menghindari itu semua jama’ah calon haji Kabupaten Rejang Lebong hendaknya memfokuskan diri dalam beribadah yang merupakan tujuan utama kedatangan ke Tanah Suci.” pungkasnya.(DARLIN)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed