oleh

Desa Permu Bawah Juara 1 Lomba Poskamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu Post.co.id, Polres Kepahiang menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial dan perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Penyerahan piagam dan piala berbagai lomba dilaksanakan usai pelaksaaan upacara yang bertempat di Lapangan Galasima, Desa Sido Makmur, Kecamatan Kabawetan. Rabu (10/7).

Bhabinkamtibmas terbaik se Polres Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menyerahkan piagam dan piala Juara 1 Lomba Poskamling yang diraih Desa Permu, Kecamatan Kepahiang. Penyerahan piagam dan piala diterima dan diwakili Kades Permu Bawah Amansyah,S.Sos. Untuk juara 2 lomba Poskamling di raih Desa Bandung Jaya, Kecamatan Kabawetan, sedangkan juara 3 diraih Desa Taba Sating, Kecamatan Tebat Karai.
Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang lomba pidato Bhabinkamtibmas. Sebagai juara 1 diraih Brigpol Hadi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kabawetan, juara 2 diraih Bripka Gede Tegeh Sentana anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ujan Mas. Sedangkan Bripka Iwan Kusnadi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tebat Karai meraih juara 3.
Dalam sambutannya orang nomor satu di Polres Kepahiang tersebut mengatakan bahwa diharapkan masyarakat lebih menggiatkan kembali Poskamling dan menghimbau agar poskamling aktif tidak hanya saat penilaian saja.
“Poskamling terbukti ampuh untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan khususnya pada malam hingga dinihari, mari sama-sama kita tingkatkan,” ujarnya.
Lebih jauh Kapolres Kepahiang menekankan bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan melalui Poskamling amat sangat membantu tugas Polri. Kapolres Kepahiang didampingi Bupati Kepahiang mengucapkan terima kasih serta selamat kepada masyarakat yang meraih juara pada lomba Poskamling.
“Selamat kepada para pemenang lomba, semoga apa yang kita berikan ini dapat menambah semangat serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam melaksanakan Poskamling”, lanjutnya.
Terkait dengan para pemenang lomba pidato Bhabinkamtibmas, Kapolres Kepahiang menyampaikan, tugas-tugas Polri mulai dari sekarang dan kedepan semakin berat sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi yang sangat pesat.
“Untuk itu diharapakan kepada seluruh anggota Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan untuk selalu meningkatkan kemampuan baik secara teknis maupun taktis. Sehingga kegiatan ini akan membentuk mental seorang anggota Polri yang ada di lapangan untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat secara baik,” ungkapnya.(rilis/ Bay)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed