oleh

Pembangunan Rabat Beton dan Pelapis di Tandai dengan Peletakan Batu Pertama

banner 728x90

REJANG LEBONG,bengkulupost.co.id-Acara peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya realisasi DD tahap pertama (tahap 20%),pembangunan Rabat Beton dan Pelapis Tebing  dilaksanakan pada Selasa, 18 Juni  2018.

Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,M. Rozi  dan dihadiri oleh Camat Curup Utara Affandi,S.Sos,Babinkamtibmas Curup Utara AIPDA Supri FBR ,Pendamping Desa Ibu Shanty  beserta perwakilan perangkat Desa Lubuk Kembang.

Acara dibuka dengan penyampaian laporan perkembangan kegiatan pembangunan Desa Lubuk Kembang  oleh Kepala M. Rozi Kepala Desa Lubuk Kembang.

Sesuai rencana yang telah ditetapkan dalam Musrenbangdes Lubuk Kembang, kegiatan pembangunan ini terdiri dari 2 prioritas Pembangunan yaitu Pelapis Tebing  sepanjang 50 Meter  dengan tinggi 120 Cm dan Pembangunan Rabat Beton sepanjang 293 Meter dan Lebar 2 Meter  .

Pembangunan tersebut memanfatkan DD tahap 1 dengan anggaran Rp. 171.868.200,00 (Seratus Tujuh Puluh Satu Juta Delapan Ratus enam Puluh Delapan Ribu Duaratus Rupiah ).

M. Rozi  juga menyampaikan bahwa dengan peletakan batu pertama ini maka kegiatan pembangunan Pelapis Tebing dan Rabat Beton Desa Lubuk Kembang beserta fasilitas penunjang lainnya secara resmi telah dimulai.

Kades Lubuk Kembang M. Rozi mengawali tanda Peletakan Batu Pertama

Pada kesempatan berikutnya, Camat Curup Utara Arfandi,S.Sos  menyampaikan sambutannya bahwa waktu yang ada untuk pembangunan Rabat beton dan pelapis ini tidaklah banyak  , pelaksanaan pembangunan Rabat Beton dan Pelapis  ini harus dilakukan dengan tepat waktu.  “Pelaksanaan pembangunan ini harus dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada dan saya berharap dengan pembangunan Rabat Beton dan Pelapis  yang baru nanti dapat lebih meningkatkan efektifitas dan aktifitas warga sekitar terutama warga Desa Lubuk Kembang  yang mayoritas beraktifitas sebagai petani dan pekebun,” harap camat dalam sambutannya.

Camat Curup Utara ,Afandi, S.Sos mengawali peletakan batu pertama menyusul setelah Kades setempat

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada area yang akan dibangun Rabat Beton dan Pelapis. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Desa Lubuk Kembang M. Rozi, kemudian dilanjutkan oleh Afandi,S.Sos Camat Curup Utara dan AIPDA Supri FBR Babinkamtibmas Curup Utara.

AIPDA Supri FBR Babinkamtibmas Curup Utara melanjutkan tanda peletakan batu pertama setelah sebelumnya dilakukan oleh Camat Curup Utara

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh sespuh Desa Lubuk Kembang, dengan harapan supaya pekerjaan pembangunan Rabat Beton dan Pelapis  beserta fasilitas penunjang desa lainnya  ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan sehingga dapat selesai sesuai rencana.(DARLIN / ADV)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed