oleh

Bupati Tangani Longsor di Desa Batu Kuning

banner 728x90

Bengkulu Selatan,Bengkulupost.co.id – Hujan deras yang melanda Bengkulu Selatan pada Jumat 7 Juni 2019 lalu. Menyebabkan longsor pada di Desa Batu Kuning, Kecamatan Pasar Manna. Tepatnya di tebing jalan lintas barat menuju Kecamatan Manna. Material longsor menutupi sebagian badan jalan nasional tersebut.

“Biasanya material longsor sampai masuk ke rumah warga yang tinggal di sekitar jalan. Ada 30 kepala keluarga yang bermukim di seberang tebing,” kata Penjabat Kades Batu Kuning Andi Dian Nata S.Sos.

Ditambahkan Andi, pihaknya sedang melakukan pembersihan material longsor menggunakan alat berat milik Dinas Pertanian Bengkulu Selatan. Hal tersebut dilakukan lantaran mengganggu pengguna jalan.

“Kalau tidak diatasi cepat dikhawatirkan dapat merusak jalan. Kami dari pemerintah desa tidak dapat berbuat banyak untuk pencegahan lantaran badan jalan milik pemerintah pusat. Kan jalan nasional jadi kita tidak bisa banyak berbuat untuk pencegahan. Penahan tebing yang dibuat oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu masih terlalu pendek sehingga longsor masih saja terjadi,” terang Andi.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memantau langsung pengerjaan pembersihan material longsor di Desa Batu Kuning.

“Untuk penanggulangan kedepan kita akan berkoordinasi dengan BWS VII. Karena ini jalan nasional jadi pemerintah daerah dan desa belum bisa berbuat banyak. Titik longsor ini cukup diwaspadai karena jika sewaktu – waktu terjadi dapat mengancam keselamatan pengendara yang melintas dan warga setempat. Dan merusak aspal jalan. Kami harap pemerintah pusat segera menindaklanjuti,” pungkas Gusnan.(MC/Pis)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed