oleh

Bantuan Pangan Non Tunai Melalui E- Warung Akan segera direalisasikan

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu Post.co.id, Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU membuka sosialisasi BPNT melalui E- warung kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Kepahiang dihotel Umroh Rabu ( 15/5/19 ).

Sambutan Bupati Kepahiang.

Hadir mengikuti kegiatan sosialisasi seluruh Camat se Kabupaten Kepahiang, Kapolsek Kepahiang, perwakilan BRI cabang Kepahiang serta 250 peserta baik dari Pekerja sosial masyarakat, Keluarga penerima manfaat serta pendamping PKH.
Bupati dalam sambutannya mengatakan ” Bantuan Pangan Non Tunai merupakan peralihan dari program rastra Kementrian Sosial untuk masyarakat dimana BPNT dilakukan melalui program E- Warung, Bupati mengharapkan kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dan menerima penjelasan dari narasumber sosialisasi BNPT yang nantinya dapat diterapkan dilingkungan masing masing ” sampai Hidayat.

Nara sumber dari Sat-reskrim Polres Kepahiang.

Kadis Sosial dan PMD Jan Johanis Dalos, S.Sos menyampaikan ” Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) merupakan peralihan dari program Rastra ( beras sejahtera ) yang habis masa kegiatan di bulan Mei 2019, Untuk melanjutkannya pemerintah Pusat melalui Menteri Sosial membentuk Program BPNT yang akan dilaksanakan dan distribusikan pada masyarakat Kabupaten Kepahiang Juni 2019″ jelas Yance.
Beliau melanjutkan ” Kabupaten Kepahiang untuk Keluarga Manfaat penerima bantuan pangan non tunai sebanyak 9.599, selain itu menurut Kadis ” BPNT dapat juga berbentuk E- Warung dengan kapasitas anggota sebanyak 250 orang ” sampainya.

Peserta sosialisasi dan tamu undangan.

Selain itu menurut Kadis ” Ada rencana membuat semacam papan merk kepada penerima bantuan, agar di kampung, desa penerima bantuan pangan non tunai lebih diketahui tim pemantau, Pabila masyarakat menolak ditempel plakat dimaksud, maka kita akan segera mengambilkan tindakan ” artinya bisa dicoret bahkan bantuan BPNT bisa diberikan pada masyarkat yang lain ” ujar Yance.(STV)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed