oleh

Mensiasati Kekurangan Stok Darah, PMI Rejang Lebong Gelar DDS Seusai Shalat Tarawih

banner 728x90

REJANG LEBONG,bengkulupost.co.id-  Mengingat stok darah yang menipis saat bulan Ramadhan ini, dan tingginya permintaan stok darah. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong melakukan berbagai upaya untuk mensiasati hal tersebut.

Salah satunya dengan mengubah jam Donor Darah Sukarela (DDS), Seusai shalat tarawih. Sembari memberikan pemahaman tentang manfaat donor darah saat bulan ramadhan kepada masyarakat.

Seperti terlihat pada kali ini, PMI Kabupaten Rejang Lebong menyambangi Masjid Nurul Islam Desa Air mundu Kecamatan Bermani Ulu, Senin (14/5) malam.

Dari pantauan Tim Media Center Rejang Lebong, terlihat masyarakat di Desa Air Mundu tersebut cukup antusias dengan adanya kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, tampak Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH, langsung turun ke lokasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya mendonor darah.

Hendra mengatakan, Pada bulan-bulan biasa, untuk meningkatkan jumlah pendonor, pihaknya rutin menggelar kerja sama dengan berbagai instansi maupun lembaga untuk mengadakan donor darah kolektif. Cara tersebut sangat efektif membantu persediaan stok darah. Tapi saat puasa memang persediaan selalu mengalami penurunan.

“Memasuki bulan puasa, masyarakat jarang yang mau mendonorkan darahnya. Mungkin ada yang berpendapat donor darah dapat membatalkan puasa, atau pun membuat lemas badan kita, sehingga menurunkan minat pendonor. Padahal donor di saat puasa tidak membatalkan puasa, karena ini untuk kesehatan,” tuturnya.

Lebih Lanjut, Hendra berharap dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat akan meningkat.

“Bulan ramadhan adalah kesempatan yang sangat baik, membantu sesama dengan menjadi pendonor, bahkan pahala yang diterima akan berlipat ganda. Untuk itu pihaknya mengajak semua kalangan, membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi yang membutuhkan, agar tidak mengalami krisis stok darah. Dan alhamdulilah pada malam ini, kita mendapat 10 kantong darah dari 1 Masjid yang kita datangi ini,” Ucap Ketua PMI RL yang Kerap Disapa Hendra Bon-Bon.(DARLIN)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed