oleh

Kepala Desa Ujan Mas Bawah akan di PLTkan

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu Post.co.id, Mewakili Bupati Kepahiang, Asisten I ( Bidang Pemerintah ) Burlian, SE sangat prihatin atas musibah yang menerpa Kepala Desa Ujan Mas Bawah yang diduga melakukan korupsi dana desa periode 2015- 2017 seperti dilansir berbagai media online, cetak pada hari kemarin dan hari ini ( 14/5/19) demikian disampaikan Asisten I pada beberapa awak media.

Kabag Pemerintahan memberikan keterangan terkait persoalan Kades Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas.

Burlian menjelaskan ” Dengan telah ditahannya Kades, sekretaris desa serta bendahara oleh pihak penegak hukum hingga batas telah ditentukan, Pemerintahan desa harus tetap berjalan dan dapat diambil alih sementara oleh Kadus atau Kaur sesuai kesepakatan masyarakat Ujan Mas Bawah agar kegiatan kepemerintahan tetap terlaksana ” ujarnya.
Burlian, SE menghimbau ” dengan telah terjadinya berbagai kasus khususnya menimpa beberapa kades di Kabupaten Kepahiang diharapkan kedepannya seluruh Kades dapat menerapkan serta menggunakan dana desa sebaik mungkin ” jelasnya.
Ditempat terpisah Kabag Pemerintahan Setda Kepahiang Iwan Zam ZAM, SH menerangkan pada rekan media perihal telah ditahannya aparatur desa Ujan Mas Bawah serta langkah yang akan diambil agar berjalannya pemerintahan di desa setempat ?
Kabag mengatakan ” Karena Kades, Sekdes dan Bendahara Desa Ujan Mas Bawah sedang dalam proses penahan, Maka untuk sementara waktu kades dapat di PLT ( sebagai Pelaksana Tugas ) yang ditunjuk Bupati berdasarkan Surat Keputusan diambil dari tenaga aparat sipil negeri ( ASN ), sembari menunggu keputusan incrah dari pengadilan mengenai keputusan bersalah atau tidaknya Kades Ujan Mas Bawah yang sedang di perkarakan ” jelas Kabag.
Iwan melanjutkan ” Pabila pengadilan menyatakan kades tidak bersalah maka kedudukannya selaku Kepala Desa tetap dikembalikan kepada beliau, sebaliknya jika ada ketetapan keputusan menetapkan beliau bersalah maka BPD bersama masyarakat Ujan Mas Bawah segera melakukan rapat untuk memilih salah satu anggota masyarakat untuk memangku jabatan sebagai Penjabat sementara ( pjs ) Kepala Desa ” tutup Kabag.( stv ).

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed