oleh

Ribuan Warga Banjiri Jalan Saksikan Karnaval Pawai Pembangunan Kabupaten Empat Lawang

banner 728x90

EMPAT LAWANG,bengkulupost.co.id– Ribuan warga masyarakat keluar rumah dan membanjiri jalan-jalan utama Kota Tebingtinggi Empat Lawang. Petugas kepolisian tampak sibuk mengurai kemacetan di beberapa titik persimpangan jalan, akibat padatnya arus lalu lintas karena bertumpuknya kendaraan warga bercampur dengan peserta karnaval.

Karnaval pawai pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Empat  Lawang ke-12 tahun 2019, yang dimulai pada Sabtu (13/4) sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi, menetapkan Lapangan Talang Jawa Tebingtinggi Empat Lawang sebagai garis start.

Karnaval pawai budaya dan pembangunan yang sacral itu diikuti Masyarakat stempat ,Dinas dan Instansi,Kecamatan,Desa dan Sekolah dari tingkat TK hingga SMA. Bupati Empat Lawang, H jonick Muhammad,S.Si,SH,MM,MH berkenan hadir untuk membuka sekaligus melepaskan peserta karnaval, dalam sambutannya pada acara pembukaan karnaval menyampaikan bahwa karnaval itu diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-12 Kabupaten Empat Lawang tahun 2019.

“Mewakili pemerintah Daerah Kabupaten  Empat Lawang , kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta karnaval atas partisipasinya. Dari tahun ke tahun penyelenggaraan karnaval di Kab. Empat Lawang  mengalami peningkatan. Hal ini sebagai bukti bahwa masyarakat Empat Lawang ikut berpartisipasi dalam membangun daerahnya,” ucapnya disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Joncik  juga menambahkan bahwa selain memberikan hiburan kepada masyarakat, tujuan dari karnaval itu juga untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di segala sektor.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kab. Empat Lawang  akan selalu berupaya melayani kebutuhan hiburan kepada masyarakat yang bersifat positif seperti Karnaval Pembangunan yang diselenggarakan pada hari ini,” imbuhnya.

Adapun jalur ataupun route yang dilewati dalam pawai pembangunan adalah : Start di Lapangan Talang Jawa dan finish di Lapangan hotel bunda Kanduang Tebingtinggi dan panggung kehormatan sengaja di sematkan di samping hotel Cemerlang Tebingtinggi Kabupaten empat Lawang.

Tampak warga berdesak-desakan dan memenuhi pinggiran jalan-jalan kota yang dilalui konvoi peserta karnaval. Mobil bak terbuka dan truk yang dihiasi berbagai corak tampak mengular panjang. Beberapa peserta malah menampilkan beberapa keterampilan khusus seperti menyanyi dan menari diatas mobil yang mengangkutnya. Sesekali warga mendekat ke mobil peserta karnaval dan berfoto selfie.

Turut hadir dalam karanaval pawai pembangunan tersebut, jajaran Forkopimda Kab. Empat Lawang, Bupati Empat lawang di damping Istri,Wakil Bupati empat Lawang di Dampingi istri,Kapolres Empat Lawang,Kajari Empat Lawang,Unsur DPRD Empat Lawang,Dinas dan Instansi,Camat dan Kades tokoh masyarakat dan pemuda ,ormas,media dan warga sekitar.(FAUZI/ADV)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed