oleh

DLHK Tampung Sampah, Tidak Timbulkan Bawu Tidak Sedap

banner 728x90

Bengkulu Selatan, Bengkulu Post co. id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) menyulap TPA berbentuk taman dan mengola limbah sampah hingga menghasilakan kolam ikan. TPA yang mecapai luas hingga lima hektare.

DLHK telah menyediakan berberapa tong sampah diberberapa titik agar memudahkan masyarakat buang sampah. Tidak pernah bosan untuk mengingatkan pada warga agar buang sampah pada tempatnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan, Erwin Muhcksin S.Sos menuturkan TPA Padang Gilang kecamatan Manna sangat berbeda dengan TPA yang ada di Provinsi Bengkulu. Bagaimana tidak, TPA yang semestinya penuh bau busuk dan jarang orang lain mau memasukinyan namun TPA Kayu Aghau Padang Gilang Manna disulap seperti taman. Tidak timbulkan bauh tidak sedap. Setiap harinya kurang lebih enam ton sampah yang dikubur di TPA. Sampah tersebut berasal dari tiga kecamatan dari 11 ( sebelas) kecamatan yang ada di kabupaten BS.

“DLHK laksanak studi banding dengan daerah lain di luar Provinsi Bengkulu fungsi DLHK BS sekarang bukan hanya untuk buang sampah. Hasil limbah sampah dijadikan kolam ikan lele dan bisa dimanfaatkan. DLHK tidak berhenti untuk melakukan perbaikan agar TPA semakin baik dan tidak mencemari lingkungan. Pengelolahan limbah sampah dilakukan DLHK Inovasipun terus dikembangkan untuk menjadikan TPA yang jauh dari kata kumuh.(pis)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed