oleh

MENTERI DESA MENGUNJUNGI KEPAHIANG

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu post.co.id,Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang lagi lagi dikunjungi pembantu Presiden Indonesia ke-7 dalam rangka kunkernya di Provinsi Bengkulu, Hari ini Rabu ( 13/3/19 ) Menteri Desa Eko Putra Sandjoyo mengunjungi Kabupaten Kepahiang sekaligus memberi bantuan 4 program unggulan Dana Desa diantaranya Embung Desa dan Bundes.
Menteri Desa disambut Bupati Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU didampingi Kepala Dinas Sosial dan PMD Jan Johanis Dalos, S.Sos, Danramil Kepahiang Kapten Tonny Antoni, Camat Kabawetan dihalaman Kecamatan Kabawetan desa Sido Makmur.
Bupati mengajak dan mempersilahkan Menteri Desa beserta rombongan untuk mencicipi makanan khas Kepahiang serta menikmati suguhan kopi asli Kepahiang.

Sambutan Bupati Kepahiang.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Kamis, 14 Maret 2019

Selanjutnya Menteri Desa bersama Bupati menuju tenda yang telah dipersiapkan dilapangan Sido Makmur agenda kegiatan Kementrian Desa yang telah ditunggu tamu undangan meliputi Kepala OPD lingkungan Pemda Kepahiang ,Kepala Desa, Kelompok tani acara segera dimulai.
Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid,MM, IPU dalam kata sambutannya ” Mengucapkan selamat datang kepada Kementrian Desa beserta rombongan di Kabupaten Kepahiang, Bupati menyampaikan ” Sangat terbantu sejak bergulirnya Anggaran Dana Desa dan Dana Desa oleh Pemerintah Pusat melalui APBN, dimana masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, Beliau juga menyampaikan pada Menteri Desa bahwasannya Kabupaten Kepahiang memiliki venue Mountain Valley, Race area, guest house kesemuanya telah tersedia ” sampai Bupati.
Menteri Desa Eko Putra Sandjoyo, dalam sambutannya mengatakan ” Pemerintah akan tetap membantu kemajuan publik, terutama bidang infrastruktur seperti halnya dalam pelaksanaan, Penggunaan anggaran dana desa serta Dana Desa, yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena anggaran tersebut adalah uang rakyat, untuk itu menteri Desa meminta kepada stakeholder dapat mengawasi penggunaan nya agar tepat sasaran.
Sebelum menuju lokasi kegiatan Menteri Desa Eko Putra Sandjoyo menyampaikan kepada Bengkulu Post.co.id ” Kehadirannya di bumi Sehasen adalah untuk ” Sosialisasi Penggunaan Dana Desa tahun 2019 ” dan akan diarahkan prioritas pemberdayaan ekonomi serta Pemberdayaan masyarakat ” sampai Menteri.
Beliau menambahkan ” Provinsi Bengkulu ekonominya termasuk salah satu yang tertinggal di Sumatera dari 10 Provinsi rangking ke- 9 ” jelasnya.
Menteri meneruskan ” Setelah dilihat kenapa Bengkulu ?
Dimana masyarakat nya rajin, tanahnya subur ternyata menurut Eko Putra Sandjoyo ” Konektivitas nya lemah sekali ” Hal ini menjadi tantangan dan kedepannya, akan lebih banyak infrastruktur harus direbut dan dibawa ke Provinsi Bengkulu ” jangan sampai gara gara kalah loby diambil ke daerah daerah lain di Jawa yang lebih sebetulnya tidak memerlukan ” jelas Menteri Desa. ( stv ).

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed