oleh

PEMERINTAH KABUPATEN KEPAHIANG MERENOVASI RUMAH WARGA KURANG BERUNTUNG

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu Post.co.id,Gerakan sosial dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk merenovasi Sebuah rumah tidak layak huni milik Roy Fajri (47) yang terletak di RT 04, RW 02 Kelurahan Pensiunan, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, dibongkar untuk kemudian direnovasi pihak Dinsos PMD, bersama Camat Kepahiang dan Kelurahan Kampung Pensiunan.

Segera dibongkar dan renovasi.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Minggu, 10 Maret 2019

Rumah berukuran 2,5 meter x 4 meter beratap seng bocor, berdinding pelupu dan berlantai tanah ini dibongkar, pada Minggu pagi (10-3-2019).
Pembongkaran yang dilakukan sejumlah tukang itu disaksikan Kepala Dinas Sosial PMD Kepahiang Jan Johanis Dalos SSos, Camat Kepahiang Ardiansyah SH MH, serta Lurah Kampung Pensiunan berserta jajaran.
“Rumah yang mau dibedah ini sudah kita bongkar. Jika tidak ada halangan, besok para tukang sudah mulai kerja membangun rumah ini,” ungkap Kepala Dinas Sosial PMD Kepahiang Jan Johanis Dalos SSos.

Saat Kadis Sosial mengecek lokasi rumah tidak layak huni.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Minggu, 10 Maret 2019

“Rumah yang lama kita bongkar habis. Rencananya besok sudah mulai action masang bowplank dan pekerjaan lainnya,” sambung Jan Dalos.
“Sementara rumah ini dibangun, pemiliknya (Roy Fajri) serta keluarganya kita titipkan untuk tinggal disalah satu rumah warga (tetangganya),” sambungnya lagi.
Rumah yang dibedah ini nantinya akan dibangun dengan konstruksi semi permanen seluas 5 x 6 m, dengan estimasi waktu pekerjaan selama 3 (tiga) Minggu.
Ketika ditanya sumber dana ? Jan Dalos dengan tegas mengatakan bahwa sumber dana untuk membedah rumah Roy Fajri ini merupakan hasil dari gerakan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang, dalam hal ini Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU yang di motori Dinas Sosial PMD Kepahiang, Camat Kepahiang, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Kepahiang.
“Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu Pak Bupati sudah melihat langsung kondisi rumah ini, dan sempat juga memberikan bantuan. Nah, nanti jika bedah rumah ini sudah selesai, Pak Bupati juga yang akan meresmikannya,” ujar Dalos.
Sementara itu, Rio Fajri membenarkan bahwa rumah tidak layak huni yang selama ini dia tempati bersama seorang istri dan ketiga anaknya sudah dibongkar dan akan dibangun kembali.
“Tidak ada kata lain, selain ucapan Alhamdulillah dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam hal ini Pak Bupati (Hidayattullah Sjahid) dan jajaranya. Juga Kepala Dinas Sosial Kepahiang terima kasih atas kepeduliannya,” singkat Roy Fajri.(stv)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed