oleh

70 PEJABAT KEPAHIANG MELAKSANAKAN JOB FIT

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu Post.co.id,Kegiatan kesesuaian tugas/ jabatan ( job fit ) telah dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten dengan mengundang seluruh Kepala OPD, Camat, Kabag serta para pejabat yang pernah menduduki jabatan eselon II ( fungsional ) untuk dilakukan job fit, Kegiatan dilaksanakan di ruang serba guna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rabu ( 13/2/2019 ).
Giat Job Fit dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, didampingi Wakil Bupati Neti Herawati, S.Sos, Sekda Zamzami Zubir, SE, MM, Kepala BKD SDM serta Penguji job Fit Sarwono dari Bappenas Pusat.

Arahan Bupati Kepahiang saat giat Job Fit.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Rabu, 13 Februari 2019

Bupati Kepahiang dalam kata sambutannya menyampaikan ” Uji kompetensi jabatan struktural ( Job fit ) tidak lain adalah untuk menentukan kesesuaian jabatan, Beliau mengatakan ” Di awal masa kepemimpinannya pada tahun 2016 pernah melaksanakan uji kompetensi yang dilakukan lembaga psikologi terapan dari Universitas Indonesia, dan pada tahun 2017 menurutnya kembali melaksanakan uji kompetensi yang dilaksanakan lembaga Korin dari Universitas ” sampai Bupati.
Bupati Hidayat menjelaskan mengapa harus melaksanakan Job fit ?

Peserta job fit sekda Kepahiang turut serta.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Rabu, 13 Februari 2019

” Berdasarkan sistem akuntabilitas kinerja pemerintah ( salip ) Kabupaten Kepahiang mendapat nilai C, Berdasarkan Evaluasi Sakip, dan Sakip paling besar penilaian nya menurut Bupati meliputi Perencanaan, pelaksana dan pengawasan selanjutnya evaluasi dari Ombudsman terkhusus mengenai pelayanan Publik Kabupaten Kepahiang masuk zona merah, realisasi program kerja belum baik, pada umumnya pejabat eselon Kepahiang masih rendah, momen klatur belum seperti yang diharapkan dan beliau sangat mengharap kedepannya ada yang menggawangi hutan di Kabupaten Kepahiang dikarenakan kawasan hutan sangat luas ” sampai Hidayatullah.

Bupati memberikan keterangan saat usai giat Job fit.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Rabu, 13 Februari 2019

Beliau menyampaikan kepada peserta Job fit ” Pemerintah Kabupaten Kepahiang ingin mendapatkan gambaran OBJEKTIF bukan SUBJEKTIF berkaitan dengan dilaksanakan Job fit ( suka tidak suka ) terutama : Sikap, tanggung jawab, leadership serta integritas dan loyal terhadap pimpinan ” harapnya.
Job fit menurut Bupati adalah ” salah satu instrumen untuk menentukan kesesuaian tugas dalam jabatan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepahiang ” jelasnya.
Seusai pembukaan kegiatan Job Fit Bupati Hidayatullah Sjahid menyampaikan kepada awak media ” Hari ini kita melakukan Job Fit evaluation untuk 70 pejabat, tentu hal ini diolah oleh BAPPENAS setelah selesai akan disampaikan kepada Bupati untuk dipergunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam rotasi, Tour of duty dan tour of area, promosi dan lain lain ” jelas Bupati. ( stv/gly ).

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed