oleh

Plt Bupati BS Pantau Audit BPK Lewat WA

banner 728x90

Bengkulu Selatan, Bengkulu Post.Co.Id- Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menerima tim auditor dari Badan Pemeriksa Keuangangan (BPK) Perwakilan Bengkulu, Rabu (6/2/2019).

Dalam arahannya, Plt Bupati meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mendukung BPK dalam melakukan pemeriksaan serta tidak ada yang ditutp-tutupi.

Gusnan juga mengingatkan OPD agar memberikan data yang diminta oleh pihak BPK.

“Saya minta nanti dibuat group WA, anggotanya saya, Sekda APIP, dan tim BPK. Nanti bisa dipantau perkembangan pemeriksaannya di sana. Jangan ada yang ditutupi, sampaikan. Begitu pula dengan temuan-temuan yang ada serta tindaklanjutnya,” tegas Gusnan.

Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria dalam arahannya meminta kepada OPD agar ‘mengerem’ perjalan dinas selama BPK melakukan pemeriksaan di Bengkulu Selatan.

“Bukannya tidak boleh, tapi direm dulu. Biar koordinasi terkait pemeriksaan ini lancar,” imbuh Yudi.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Bengkulu, Arif Agus mendorong Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang mana beberapa tahun terakhir ini Bengkulu Selatan hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Untuk meraih WTP butuh komitmen semuanya, tidak bisa hanya beberapa bidang saja. Mulai dari Kepala Daerah dan semua OPD. Tidak bisa hanya satu atau dua OPD saja. Kalau WTP kan juga ada reward,” demikian Arif. (pis)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed