oleh

Ratusan Pedagang Demo Di Kantor Bupati BS

banner 728x90

BENGKULU SELATAN, Bengkulu Post.Co.Id- Senin (28/1/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Ratusan pedagang Pasar Ampera gelar demo di kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS). Kedatangan tersebut tidak lain adalah untuk minta buka portal yang dipasang di lokasi Pasar Ampera oleh Disprindagkop. Sayangnya pendemo tidak bisa masuk kantor bupati, lantaran dihalangi ratusan Sapol PP dan personil Aparat Kepolisian Mapolres Bengkulu Selatan. Sekita 30 menit orasi akhirnya 6 perwakilan pedagang diperbolehkan masuk ke kantor Bupati didampingi Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo S.IK,MH. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah mewakili bupati, Asisten I Yunizar Hasan SH, MAF sekaligus pimpinan rapat, turut hadir Kadis Disprindag, Para Asisten, Kasat Pol PP.

Asisten I Pemda BS Yunizar Hasan SH mengatakan apa yang diharapkan para pedagang untuk dibuka portal, hingga menyebabkan resa, itu dilakukan sebagai bentuk langka Disprindag penataan pasar namun yakinla dengan adanya tututan pedagang ini menjadikan persoalan yang harus segera diselesaikan, kita tidak bisa mengambil kebijakan, sebab kebijakan ada di pak Bupati dan sementra beliau ada tugas luar.

“Tidak bisa ambil kebijakan soal tuntutan pedagang untuk buka portal, sebab kebijakan ada di kepala daerah,’’pungkas Yunizar.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo S.IK, MH mengatakan, bahwa apa yang dikatakan Asisten I Yunizar Hasan itu benar adanya. Untuk itu mengajak untuk bersabar. Mari ikuti aturan dan jangan gunakan emosi. Saya yang akan memberihkan pendampingan dalam pertemuan nanti.

“Kami siap melakukan pendampingan,”singkat Kapolres.

Tusnaini (40) slah satu pedagang mengatakan sangat kesal tidak adanya pak Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE, MM dihadapan pendemo, sehingga pedemo tidak berhasil ajukan pembongkaran portal meskipun sudah hadirkan pendampingan hukum atas nama Suprial.

“Kami sagat kesal Plt Bupati tidak dapat bertemu dengan pedagang secara langsung hingga akhirnya tutuan pedagang tidak membuahkan hasil namun sebaliknya apabila tututan pedagang dalam peretmuan Kamis mendatang tidak dianulir tak menutut kemungkinan akan ada aksi lanjutan,’’ungkap Tusnaini.(pis)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed