oleh

Bendungan Raksasa PLTM Padang Guci Sudah Mengkhawatirkan

banner 728x90

Kaur, Bengkulu Post.co.id,Hasil pantauan awak media dan lembaga Ormas Topan RI pada hari Kamis (11/1/18) ke lokasi bendungan raksasa PLTM Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur bahwa, pada pada penahan dan pengaturan arus sungai Padang Guci terdapat jebol pada badan penahan sungai tersebut.

Sehubungan dengan hal ini, kekhawatiran yang mengancam pada bangunan tersebut akan jebol secara total, dengan adanya ini akan mengancamkan PLTM rusak secara total serta akan mengakibatkan padamnya listrik dengan mendadak, kata Ketua LSM Topan RI Drs.Arjan saat di wawancarai awak media di lokasi PLTM.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 11 Januari 2019

Kemudian menurut Arjan pada lingkungan dan tempat berkumpulnya para pengunjung saat ini tidak nyaman di karenakan pagar pengaman sudah pada rusak, kerusakan ini bisa mengancam para pengunjung jatuh ke sungai tersebut.
Apa lagi tumpukan-tumpukan sampah yang sangat tidak menentu pada tempat berkumpulnya para pengunjung. Tumpukan sampah ini menurut Arjan terkesan tidak baik serta para penjaga perusahaan tersebut kurang perhatian.
Kami sangat berharap kepada pihak perusahaan agar bisa menugaskan para karyawan orang-orang yang tau pungsi dan tugasnya. Sebab bila hal ini terabaikan tentu akan merembet kepada konsumen listrik di daerah ini, tutur Arja.
Ketika di konfirmasi awak media salah satu petugas PLTM (Dedi) di kantor PLTM Padang Guci pada hari Kamis (10/1/19) menjelaskan bahwa, jebolnya penahan dan pengatur arus kederasan air Padang Guci tersebut tidak begitu parah, walaupun sudah jebol namun pemasangan pipa besi yang tertanam di bawah tanah sangat kuat, artinya masyarakat tidak perlu khawatir karena walaupun arus sungai ini cukup deras pada bangunan tersebut tidak akan jebol secara total, kata Dedi saat di wawancarai.

Mengenai tumpukan samapah tersebut itu akibat datangnya banjir bandang yang cukup besar pada bulan lalu, hanya saja tumpukan sampah ini belum selesai untuk membuangnya,tandas Dedi.(Nasution)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed