oleh

HARTONO : MUTU PENDIDIKAN HARUS DITINGKATKAN

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu Post.co.id,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd menyampaikan kepada awak media perihal peningkatan mutu pendidikan khususnya diwilayah Kabupaten Kepahiang baik kwalitas sumber daya manusia maupun mengenai sarana prasarana sekolah dasar dan sekolah menengah pertama saat ditemui diruang kerjanya Kamis ( 10/1/19 ).
Kadis memaparkan ” Pada tahun anggaran 2019, Dinas pendidikan Kepahiang tetap konsisten akan melaksanakan peningkatan dalam segi infra struktur sekolah, seperti perbaikan, pembangunan wc, pagar, dan sebagainya harus diperhatikan untuk segera dikerjakan besar kemungkinan menggunakan anggaran atau dana alokasi khusus ” jelasnya.

Pegawai Dikbud Kepahiang tetap semangat dan siap melayani kepengurusan.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Kamis, 10 Januari 2019

Hartono melanjutkan ” Selain peningkatan infra struktur, yang tidak kalah penting adalah peningkatan mutu pendidikan melalui peningkatan potensi bakat minat peserta didik, Karena menurutnya tujuan dari pendidikan manusia didalamnya bukan hanya sumber daya manusia, Dengan cara ” pembenahan ” siapa yang akan mengurus peserta didik tentu ada Kepala Sekolah, guru ada tenaga pendidik yang lain seperti Tata Usaha dan pengawas yang membantu Kepala Sekolah ” ujarnya.

Pegawai Dikbud Kepahiang sibuk melayani tamunya.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Kamis, 10 Januari 2019

Menurut Kadis ” Dinas Dikbud Kepahiang akan berupaya meningkatkan kopetensi, Kepala sekolah wajib ada CAKEP karena Kepala sekolah adalah manejerial, Hal ini tidak gampang mencapainya dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak dapat menjangkau karena sertifikat legalitas harus keluarkan Kementrian melalui lembaga pengembangan pendidikan keoperasionalan sekolah ( LP2KS ) calon kepala sekolah dan calon pengawas untuk menentukan cakep ” terangnya.
Beliau meneruskan ” Mereka ( kementrian ) telah menunjuk perpanjangan tangan dalam hal menentukan pelaksanaan untuk menjadi Cakep, karena tidak mungkin LP2KS dapat mengurus mengenai penentuan cakep se Indonesia terbukti tahun sebelumnya Kabupaten hanya dapat mengirim dua orang calon Kepala sekolah, Untuk sekarang Kabupaten dapat melakukan hal tersebut melalui dana pendidikan kebudayaan tapi legalitasnya tetap LP2KS bekerja sama dengan LPMP Provinsi sebagai lembaga diklat atau pelatihan ” sampai Hartono.
Mengenai anggaran menurut Kadis ” menggunakan anggaran Dinas dikbud kabupaten Kepahiang, Makanya segera akan dianggarkan sebab Kasek, pengawas ada yang memasuki pensiun sedangkan untuk mengganti dasarnya ( syarat ) harus ada cakep tersebut sesuai Permendikbud no 28 tahun 2010 ” sampai Hartono.
Mengawali kerja di awal tahun 2019 dari pengamatan Bengkulu Post.co.id saat berada di Kantor Dikbud Kepahiang seluruh Kabid, Kasi serta pegawai sibuk melaksanakan aktifitasnya masing masing. ( stv/gly )

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed