oleh

DESA PERADUAN BINJAI ADAKAN KEGIATAN RATIP SAMAN/ SEDEKAH BUMI

banner 728x90

Kepahiang – Bengkulu Post.co.id,Gebrakan Kepala Desa Peraduan Binjai dibawah kepemimpinan Sukiman Dahri perlu diikuti desa- desa lain di Kabupaten Kepahiang, Dalam rangka melaksanakan giat positif dengan melakukan acara ratip saman / sedekah bumi mengajak warga masyarakatnya ibadah shalat isya berjemaah di masjid AT- Taqwa desa Peraduan binjai pukul 19.30 wib tadi malam ( 29/12 ).

Sambutan Bripka Paisal Pasa saat giat Ratip Saman.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Sabtu, 29 Desember 2018

Selain melakukan kegiatan ibadah berjemaah atas rembuk desa ( yang telah disepakati ) warga masyarakat Desa Peraduan Binjai melaksanakan pawai obor keliling desa sambil membacakan tahlil tahmid.

Kades Peraduan Binjai bersama tokoh agama.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Sabtu, 29 Desember 2018

Pantauan Bengkulu Post.co.id saat dilokasi kegiatan, tamu undangan yang hadir antara lain Camat Tebat Karai Afandi, S.Sos, Kepala Desa Peraduan Binjai bersama Perangkatnya, Bhabinkamtibmas Polsek Tebat Karai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Peraduan Binjai memenuhi masjid AT- Taqwa.
Kades dalam sambutannya menyampaikan ” Menghaturkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang telah dapat hadir mengikuti agenda acara sedekah bumi/ ratip saman yang setiap tahunnya tetap akan dilaksanakan dan dipertahankan didesa Peraduan Binjai ” jelas Kades.

Kegiatan ratip saman / sedekah bumi di masjid AT-Taqwa desa Peraduan Binjai.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Sabtu, 29 Desember 2018

Camat Tebat Karai dalam arahannya ” Sangat mengapresiasi kegiatan ratip saman yang telah dilaksanakan Kades beserta masyarakat desa Peraduan Binjai, Mudah mudahan langkah positif ini akan diikuti desa desa tetangga untuk menjujung tinggi norma agama, budaya agar terciptanya masyarakat yang baik menuju aman dan sejahtera ” himbau Camat.

Pawai obor keliling desa Peraduan Binjai.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Sabtu, 29 Desember 2018

Mewakili pihak Polsek Tebat Karai Bripka Paisal Pasa ( Bhabinkamtibmas ) dalam sambutannya menyampaikan ” Kegiatan agama dipandang perlu untuk terus digalakkan pada masyarakat, baik giat ratip saman juga hal yang berkaitan dengan kegiatan acara keagamaan lainnya harus tetap dilestarikan sehingga masyarakat terbiasa dengan hal hal yang sangat positif sehingga ada pedoman hidup, ketentraman, keamanan dengan sendirinya akan tetap terjaga dengan sempurna ” sampai Paisal.
Kegiatan dilanjutkan dengan membaca tahlil sekaligus pawai obor keliling dimulai dari masjid AT-Taqwa finish di ujung Desa Peranduan Binjai Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang. ( stv ).

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed