oleh

BUPATI AJAK TANAMKAN JIWA BELA NEGARA

banner 728x90

EMPAT LAWANG,bengkulupost.co.id-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengajak seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Emlat Lawang. Untuk memaknai hari Bela Negara, dan menananmkan jiwa bela belanegara tersebut kedalam jiwanya masing-masing.

“Momentum yang baik ini, mari kita maknai bela negara ini, dan itu harus ditanamkan didalam jiwa kita,” kata Bupati Empat Lawang, Joncik Muhmad kepada wartawan usai upacara Hari Bela Negara ke 70, 2018, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (19/12).

Tugas bela Negara tersebut lanjut Joncik, tentu bukan tugas yang ringan, dan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Tapi dirinya menyakini, melalui melalui segenap sinergi antara segenap elemen bangsa indonesia, yang sipil, yang militer, yang menjalankan usaha, yang belajar dan mengajar, yang mewartakan berita, hingga yang menjadi teladan masyarakat.

“Kita semua mampu menjadikan Indonesia yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur, serta berkepribadan dalam kebudayaan,” ujar Joncik.

Dijelaskan Joncik, Hari Bela Negara ini dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas. Tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, tapi juga harus dilakukan dengan beragam upaya dan profesi.

“Sebagai Negara yang besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia serta negara maritim dengan ribuan pulau bangsa, dan bhineka dalam suku ras dan agama kita harus tetap bersyukur bahwa negara kita ini tetap rukun damai dan bersatu,” jelasnya.

Pada momentum bela Negara ini juga, Joncik mengajak untuk insafi kembali kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugrahkan oleh tuhan yang Maha Esa, sebagai modal kerja bangsa disegala bidang.

“Mari kita syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa , bahasa, adat istiadat, beragam agama, dan kepercayaan didalam wadah Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa,” pungkasnya.(IWAN/ADV)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed