oleh

Operasi Lilin Nala-2018, Polres Kepahiang Gelar 1 Pos Pengamanan Khusus di Gereja

banner 728x90

KEPAHIANG,bengkulupost.co.id-Polres Kepahiang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Nala- 2018′, bertempat di halaman utama Mapolres, Jum’at (21/12).

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala -2018 ini dipimpin langsung Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak,S.IK selaku Irup. Apel gelar pasukan yang dilaksanakan untuk mengawali pelaksanaan operasi ini, sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Syarkowi dan sebagai Komandan Upacara Ipda Arief, S.Sos.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Gelar pasukan diikuti oleh ratusan personil Polres Kepahiang dan Polsek jajaran dan Dishub, serta instansi terkait di Kab. Kepahiang. Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman,S.Sos.,PgDipPICT, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. Turut hadir dalam pelaksanaan gelar pasukan, termasuk unsur FKPD Kab. Kepahiang, tokoh agama , tokoh masyarakat dan para PJU dan Perwira di jajaran Polres Kepahiang. Apel gelar pasukan Ops Lilin -2018 dirangkaikan dengan pemeriksaan pasukan yang dilibatkan dalam operasi, dengan dilanjutkan penyematan pita operasi oleh Kapolres Kepahiang kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri dan Dishub.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Dalam amanatnya Kapolres Kepahiang menyampaikan sambutan Kapolri Jenderal Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.yang dibacakan pada apel, disampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi ‘Lilin Nala-2018’.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Operasi Lilin Nala – 2018 yang akan digelar secara serentak oleh Polri di seluruh jajarannnya baik di tingkat pusat, daerah dan Polres ini, selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala – 2018 di Polres Kepahiang berjalan dengan khidmat dan lancar, dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana serta kendaraan yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan Operasi.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Polres Kepahiang menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah Kab. Kepahiang. Kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana bertujuan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi dalam pengamanan.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Dalam sambutannya Kapolres Kepahiang menyampaikan permohonan maaf kepada peserta Rakor, dimana seyogyanya kegiatan Rakor ini di laksanakan sebelum Apel Gelar Pasukan. Namun berhubung padatnya kegiatan maka pelaksanaannya terselenggara pada saat ini.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

Kapolres Kepahiang berharap dalam operasi ini, seluruh unsur pemerintahan dan unsur masyarakat yang berada di Kepahiang. Untuk dapat memperkuat kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjaga hingga saat ini. Selain itu Kapolres Kepahiang menghimbau masyarakat taat dalam peraturan seperti berkendara. Sebanyak 3 Pos Operasi Lilin Nala 2018 Polres Kepahiang akan di gelar. 1 Pos Pelayanan berada di Pasar Kepahiang. 2 Pos Pengamanan akan didirikan di Terminal Merigi dan 1 Pos Pengamanan akan didirikan di halaman Gereja Katholik Santo Markus, Kel. Pasar Ujung, Kepahiang. Pelaksanaan kegiatan operasi ini fokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, kemudian tempat pariwisata dan juga pengamanan jalur untuk mencegah bencana alam pohon tumbang dan tanah longsor serta mencegah tindak kriminal.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Jumat, 21 Desember 2018

“Untuk Pos Operasi Lilin 2018 itu ada 3 pospam tergelar. Terkhusus pada pelaksanaan operasi di tahun ini, kita akan mendirikan 1 Pos Pengamanan di Gereja Katholik Santo Markus. Hal ini dilakasanakan untuk meningkatkan konduksifitas Kamtibmas dan menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat yang beribadah,” ungkap Kapolres Kepahiang

Sementara itu Dandim Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Budi Wirman,S.Sos.,PgDipPICT menegaskan

“Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya Kab. Kepahiang dan sekitarnya, kami TNI dan jajaran Polri siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tegas Dandim 0409/RL.(STV)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed