oleh

Desa Bukit Batu Kabupaten Rejang Lebong Fokus Selesaikan Pembangunan Gedung Serbaguna

banner 728x90

REJANG LEBONG,bengkulupost.co.id-Pembangunan Balai Desa  di Desa Bukit Batu, Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, sudah lama dinanti-nanti masyarakat desa. Selain bisa dimanfaatkan sebagai kantor desa, juga bisa digunakan sebagai gedung serba guna misalnya untuk acara resepsi pernikahan dan kegiatan desa lainnya.

Gambar mungkin berisi: langit

Menurut informasi yang dihimpun, beberapa waktu lalu, Desa Bukit Batu sejak tahun 2017 ini telah melakukan berbagai macam kegiatan pembangunan, seperti pembangunan jalan desa. Jalan menuju rumah yang dibangun di atas tanah.

Kepala Desa (Kades) Desa Bukit Batu, Moch Zulkobri alias  Mat (sapaan akrab) mengatakan, pembangunan yang ada di Desa Bukit Batu dilakukan secara bertahap. Mengingat anggaran yang didapat sangat terbatas. Untuk itu, dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dimanfaatkan sesuai dengan peruntukan dan keinginan masyarakat desa.

Dikirim oleh Bengkulu Post pada Selasa, 18 Desember 2018

“Dana Desa (DD) dan Dana Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun ini difokuskan untuk pembangunan gedung balai desa, dan jalan cor beton desa,” kata Kades seraya menambahkan jika dibangunkan juga jalan cor beton setapak layang penghubung dari rumah warga menuju kantor desa.

Masih kata Kades, pembangunan ini terus berlanjut di anggaran tahun 2019 mendatang. Yang menjadi prioritas pembangunan desa yang pasti adalah akan dilanjutkan peningkatan jalan setapak layang dan jalan cor beton. “Kalau jalan sudah tidak menjadi keluhan warga, baru beranjak kebangunan yang lainnya,” tutur Kades.

Kades Bukit Batu,Moh. Zulkobri alias Mat, melalui Bendaharanya,Imron mengatakan, pembangunan yang ada disetiap desa sudah beranjak terus pembangunannya. Walaupun terlihat hanya jalan setapak maupun siring, tentunya semua perlu dengan proses pembangunan demi kemajuan desa bersama demikian pula Desa Bukit Batu yang saat ini sedang focus menyelesaikan Gedung Perehaban Balai Desa,diharpakan selesai dan sukses seperti yang diharapkan .

“Ini upaya pemerintah desa untuk mendukung program pembangunan dari desa,” kata Imron seraya menyebutkan jika proses pembangunan desa memang harus dikawal dan didorong oleh warga desa itu sendiri agar tercipta desa yang membangun dan maju serta kuat.(ARPAN EPENDI)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed