oleh

Untuk Tingkatkan Pemahaman, Kesra Benteng Selenggarakan BIMTEK

banner 728x90

BENGKULU TENGAH – Bimbingan Teknis penyelenggaraan jenazah yang di selenggarakan oleh Bidang Kesra Kabupaten Bengkulu Tengah di Hotel Puncak Tahura Desa Tanjung Terdana Kec. Pondok Kubang, Senin (03/12/2018).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH acara ini bertujuan untuk mengetahui proses tata cara yang benar sesuai dengan syariat dan tuntunan agama Islam sehingga meningkatkan pemahaman peserta dalam hal penyelenggaraan jenazah.

Acara Sosialisasi ini mengundang seluruh Desa di wilayah Benteng, setiap desa diundang satu orang untuk mewakili Desanya masing-masing. Harapannya agar perwakilan desa ini dapat menyampaikan hasil sosialisasi ke masyarakat lingkungan desanya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan agar peserta nanti dapat memahami materi yang disampaikan, jika ada perbedaan pemahaman agar tidak dijadikan perdebatan tapi cari solusi untuk meningkatkan pemahaman sesuai dengan syariat Islam.

Selain itu dia juga mengatakan pemandian jenazah merupakan fardu kifayah yang wajib dilaksanakan sebaik-baik mungkin sebagaimana yang telah tercantum dalam Al-Qur’an dan sunnah Rasul. karena ini sangat penting untuk di pahami dan diajarkan sesama muslim.

“Pemandian jenazah, fardu kifayah harus dilaksanakan sebaik-baik mungkin yang telah diajarkan dalam Al-qur’an atau ajaran Nabi kita”, sampai Bupati.

Untuk materi diisi oleh Drs. H. Siun Rohan, M.HI yang menjabat sebagai koordinator fungsional penyuluh agama Islam Kemenag Provinsi. Acara berlangsung khidmat dan tertib sampai selesai.(ZUARDI)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed