oleh

Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasikan GERMAS Di Kabupaten Kaur.

banner 728x90

Kaur, Bengkulu Post.co.id,Anggota Komisi IX, Hj. Elva Hartati Murman, S. Ip. MM, menggelar sosialisasi Germas di Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Rabu 08/11/2018

– Pemerintah dan DPR saat ini terus gencar menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di masyarakat.

Anggota Komisi IX DPR-RI, Elva Hartati Murman S. Ip. MM sekali gus Caleg DPR RI periode 2019-2024 didampingi Caleg DPRD Kabupaten Kaur Dapil III Martina Sulistyawati mengatakan, sosialisasi Germas terus digaungkan sebagai upaya pencegahan terhadap masalah kesehatan. Terutama, penyakit menular yaitu TBC, dan penyakit tidak menular seperti Hipertensi, dan diabet.

Dalam sosialisasinya, politikus PDIP Caleg DPR RI tersebut menekankan pentingnya mengimplementasikan germas di antaranya mengonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, memeriksakan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan jamban.

“Ditektorat Pengendalian Penyakit Tidak Menular dr. Amelia Vanda berharap semakin gencarnya Germas, masyarakat paham dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari” unkapnya ketika menggelar sosialisasi di Kabupaten Kaur, Rabu 08/11/2018.

Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI Joko Widodo dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif. Termasuk melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

Germas, lanjut dr. Amelia secara nasional dimulai dengan berfokus pada 3 kegiatan, yakni melakukan aktivitas fisik setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur. “Hingga memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagi upaya deteksi dini penyakit,” ungkapnya.

Dalam menyukseskan Germas tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. “Peran kementerian dan lembaga di sektor lainnya juga turut menentukan, dan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Amelia.(nasution)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed