oleh

Rencana Benteng Dirikan Kejaksaan Negeri, Ditanggapi Kejagung

banner 728x90

BENGKULU UTARA-Genap berusia 10 tahun Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bermaksud membangun Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari). Rencana tersebut mendapat tanggapan serius dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung-RI). Terbukti pada Selasa (23/10) Kabag Organisasi Dan Tata Laksana (Ortala) pada Biro Perencanaan Kejagung, turun langsung melakukan peninjauan lahan yang telah disiapkan oleh Pemkab setempat di Kecamatan Karang Tinggi.

Dalam kunjungannya hari itu, Kabag Ortala pada Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, SH bersama dengan Kepala Bidang Aparatur Negara pada Asisten Deputi Bidang Hukum, HAM dan Aparatur Negara pada Deputi Bidang Polhukam Sekretariat Kabinet, serta didampingi oleh Wakajati Bengkulu dan Kajari Bengkulu Utara.

Setibanya rombongan di Benteng, mendapat suguhan pemaparan tentang profil wilayah kabupaten yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara, tahun 2008 itu. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung terhadap lahan yang telah disiapkan untuk dijadikan lokasi pembangunan Kantor Kejari.

Dalam kunjungan itu pula, Eko Siwi Iriyani menyebutkan, selain ketersediaan lahan, ada sejumlah persyaratan yang juga perlu dipenuhi. Antara lain, harus diiringi dengan adanya Pengadilan Negeri (PN) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

”Jika dinilai dari jumlah perkara, di Bengkulu Tengah sudah cukup banyak. Namun untuk menentukan layak atau tidaknya daerah ini didirikan Kejari, ada persyaratan lain yang juga harus dipenuhi,” kata Eko.

Dengan berdirinya Kejari di Benteng, menurut Eko, bisa mendukung percepatan pembentukan Satker baru. Oleh sebab itu, lahan kantor Kejari yang ditentukan oleh Pemkab Benteng tersebut, supaya segera diselesaikan proses hibahnya. “Kami minta agar proses hibahnya dipercepat,” saran Eko.

Di Benteng, selain didampingi oleh Kepala Bidang Aparatur Negara pada Asisten Deputi Bidang Hukum, HAM dan Aparatur Negara pada Deputi Bidang Polhukam, Sekretariat Kabinet, Hermawan Susanto, SH MA, Kabag Ortala juga didampingi oleh Wakajati Bengkulu, Rorogo Zega, SH, MH, Kajari BU, Fathuri, SH, disambut oleh Bupati Benteng H M Ferry Ramli, SH, MH beserta jajarannya dan DPRD setempat.(SUPRIYADI)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed