oleh

JALAN DESA TANGGA BATU MENUJU PASAR SELUMA KONDISINYA SANGAT MEMPRIHATINKAN

banner 728x90

SELUMA-Jalan poros Desa Tangga Batu menuju Pasar Seluma tepatnya  dari Desa Tangga Batu – Desa Padang Genting-Desa Padang Merbau-Desa Sukarami-Desa Pasar Seluma-Objek Wisata Pantai Seluma Kecamatan  Seluma Selatan Kabupaten Seluma kondisinya sangat memprihatinkan.

Rusaknya jalan itu disebabkan hujan yang menguyuri Bumi Serawai Serasan Seijoan, sebagian jalan yang belum di cor beton itu sering dilalui oleh kendaraan bertonase berat.

Pengendara dan warga sekitar dan berharap pemerintah Kabupaten Seluma maupun perusahaan yang sering lalulalang di jalan tersebut agar secepat memperbaiki akses jalan yang sering dilewati oleh warga.

“Jalan yang rusak itu, ada sekitar puluhan meter belum di cor beton, rusak jalan tanah merah itu disebabkan hujan ditambah banyak kendaraan tonase berat melintas di jalan itu,” kata Wardana, warga setempat, Minggu(03/9).

Sementara Kades setempat, mengaku pihaknya sudah memberitahu kepada pihak pemerintah setempat terhadap kondisi jalan rusak.

“Surat pemberitahuan bahwa jalan kami rusak sudah kami sampaikan kepada Pemkab Seluma melalui Camat, pihak perusahaan juga sudah kami sampaikan agar membantu perbaikan jalan.

Namun,sampai saat ini belum ada diperbaiki,” kata Kades, Minggu (03/9/2018).

Dia mengatakan dalam tiga hari terakhir ini, jalan poros yang ada di desanya nyaris putus, mengakibatkan banyak kendaraan roda empat terjebak di genangan air  dan memaksa pengendara lain memutar arah.

“Penyebab jalan ini rusak parah karena selain diguyur hujan,juga banyaknya kendaraan angkutan berat yang melintas.

Kami sudah menyampaikan proposal ke pihak pemerintah dan sudah di survei, tapi belum dikerjakan.

Kami berharap, jalan ini segera diperbaiki, mengingat jalan ini merupakan penghubung antar kecamatan,” katanya.

“sembari menunggu Pemkab membangun,karena kalau dibiarkan takutnya jalan itu, putus total,” jelas kades.(CICHI PRATIWI)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed