oleh

USAI UPACARA,WARGA KELURAHAN PLOMPONG,SIRAMPOG,BREBES ISI KEGIATAN HUT RI KE 73 DENGAN ANEKA LOMBA

banner 728x90

BREBES-BENGKULUPOST.CO.ID – Memperingati hari kemerdekaan ke-73 Repulik Indonesia, warga Kelurahan Plompong Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes  Jawa Tengah menggelar upacara bendera di halaman kantor kelurahan.

Pelaksanaan upacara di Kelurahan Plompong  ini dilaksanakan oleh seluruh warga di yang ada di desa plompong dan sekitarnya , juga anak sekolah dari SDN/MI dan SMPN /MTs,SMA/MA Plompong.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian dan luar ruangan

Pelaksanaan upacara bendera pun penuh hikmat dan berjalan lancar dilaksanakan seluruh warga dan juga para pelajar.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Lurah Kelurahan Plompong menyampaikan, pelaksanaan upacara ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh seluruh warga dan pelajar.

“Tiap tahun kita selalu melaksanakan upacara bendera, dan inilah bentuk kita menghargai pahlawan kita dengan memperingati bersama-sama hari kemerdekaan yang ke 73 tahun,” kata Fathoni, Jumat (17/8/2018).

Dia juga menyampaikan, pada kegiatan upacara bendera saat ini turut hadir sejumlah warga Desa Plompong, dan desa sekitar, juga anak sekolah yang ada di Kelurahan Plompong. “Kita turut mengajak anak sekolah SD/MI,SMP/MTS,SMA/MA/SMK yang berada di Kelurahan Plompong,alhamdulilah kegiatan upacarapun penuh hikmat dan berjalan lancar,” katanya.

Selesai pelaksanaan upacara, nanti sore sekitar pukul 13:00 WIB juga akan diadakan juga kegiatan panjat pinang dan perlombaan lainnya di halaman kantor kelurahan.

 

Beberapa kegiatan pun akan kita adakan nanti sore pukul 13:00 WIB, semoga berjalan lancar dan bisa menghibur warga dalam memperingati hari kemerdekaan,”ujarnya.

Dia juga berharap dalam momen kemerdekaan ini warganya tetap kompak dan bersatu memajukan Kelurahan Plompong , khususnya Plompong Krajan ke depan yang merupakan pusat pemerintahan kelurahan dalam semangat kemerdekaan.

“Jangan sampai perbedaan suku, agama dan strata ekonomi membeda-bedakan warga untuk bersatu memajukan Kelurahan , tetapi perbedaan itulah yang membangkitkan semangat untuk tetap bersatu dan kompak memajukan kelurahan Plompong,” jelasnya. (ADJIE)

 

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed