oleh

AKIBAT OPRASINYA GALIAN C, PULUHAN HEKTAR SAWAH DI KEC.LUAS TIDAK BISA DI GARAP

banner 728x90

KAUR- BENGKULU POST.CO.ID,Hasil pantauan awak media bahwa ada puluhan hektar sawah di Dusun Lembak Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, terkesan tidak bisa di garap.

Menurut nara sumber dari salah satu masyarakat Luas (Bukhari), puluhan hektar sawah di dusun Lembak tidak bisa di garap akibat beroprasinya dua buah galian C di sungai Luas.

Bukhari menjelaskan kepada Bengkulu Post, bahwa setiap datangnya hujan lebat puluhan hektar sawah ini tenggekam oleh arus sungai yang menggenangi sawah tersebut, tenggelamya puluhan hektar sawah ini karena semua batu dan pasir di hulu hamparan sudah habis di ambil oleh pihak perusahaan Galian C tersebut, tutur Bukhari kepada awak media.

Akibat ini membuat para pemilik sawah kehilangan tempat berusaha untuk mencari kehidupan yang lebih baik, ungkap Bukhari di depan awak media.

Ketika di konfirmasi Bengkulu Post, Kepala Desa Cahaya Negeri Mansyur, membenarkan apa yang di katakan Bukhari tersebut.

Saya berharap kepada pihak perusahaan Galian C yang beroprasi di di sungai Luas agar tidak mengerok batu dan pasir di arus sungai, sebab bila ini terus terjadi maka akan mengakibatkan kerugian warga pemilik sawah.

Kepada pihak pemerintah yang terkait agar bisa turun gunung untuk meninjau pengerokan batu dan pasir yang terkesan merugikan warga setempat, beber Mansyur belum lama ini. ( Nasution )

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed