oleh

Berikut Daftar 9 Orang Bacaleg Resmi TMS,

banner 728x90

BENGKULU UTARA-Sesuai tahapan, 12 Agustus 2018 KPU Kabupaten Bengkulu Utara akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Setelah dilakukan penyerahan hasil verifikasi dokumen perbaikan beberapa waktu lalu, saat ini KPU Kabupaten Bengkulu Utara sedang menyusun DCS yang nantinya akan diumumkan di media massa dan papan pengumuman.

Dari total 386 bakal calon yang diajukan 16 partai politik sampai dengan 31 Juli 2018, setelah dilakuan penelitian lebih lanjut ditemukan ada 9 orang yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Rama Diandri, S.I.Kom menjelaskan, sebanyak 386 bakal calon yang diajukan partai politik masing-masing tersebar sebanyak 117 orang di Dapil Bengkulu Utara 1, sebanyak 61 orang di Dapil Bengkulu Utara 2, 88 orang di Dapil Bengkulu Utara 3 dan sebanyak 120 orang di Dapil Bengkulu Utara 4.

“Awalnya memang ada 10 yang TMS. Namun setelah diteliti kembali, ternyata terdapat kekeliruan. Pada hari yang sama dengan pada saat penyerahan berita acara hasil perbaikan dokumen kepada parpol, kekeliruan itu langsung kami tindak lanjuti dengan kembali meneliti dokumen dan melakukan langkah-langkah internal untuk membenarkan kesalahan tersebut,” jelasnya disetujui dua komisioner lainnya, Roges Mawansyah, SE., ME dan Andi Perwira, S.Kep.

Lebih lanjut dijelaskan, sebelum mengumumkan DCS di media massa, rancananya Jumat (10/8) pihaknya akan mengundang Laison Officer (LO) Parpol dengan agenda penandatanganan rancangan DCS.

“Kita susun terlebih dahulu, barulah kemudian berkoordinasi dan meminta persetujuan Parpol melalui LO masing-masing. Persetujuan tersebut dibuktikan dengan membubuhkan tandatangan dan cap parpol pada rancangan DCS,” tambahnya.

Langkah ini dilakukan agar pada saat pengumuman DCS nantinya sudah tidak ada permasalahan lagi dan pihaknya bisa fokus dengan tahapan selanjutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Roges Mawansyah mengatakan, setelah diumumkan di media massa nantinya tahapan selanjutnya adalah pihaknya menunggu masukan/tanggapan masyarakat terkait dengan daftar bakal calon yang ada di DCS. Masukan dan/atau tanggapan dari masyarakat sebagaimana dimaksud disampaikan dengan menyertakan identitas diri yang jelas dengan waktu paling lama 10 (sepuluh) hari terhitung sejak DCS diumumkan.

“Selain nama dan dan foto bakal calon, dalam pengumuman nantinya kami juga akan mengumumkan pemenuhan keterwakilan perempuan dan pelaksanaan pakta integritas yang diajukan masing-masing partai politik,” jelas Roges.

Di lain pihak, Divisi Hukum, Pengawasan dan SDM KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Andi Perwira, S.Kep mengatakan, selama proses di setiap tahapan pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin agar semua tahapan berjalan lancar. Untuk itu, selain memperhatikan setiap aturan yang dikeluarkan oleh KPU RI, pihaknya tak lupa berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu. (red,parmas-kpubu)

Berikut Nama-nama Bakal Calon yang Dinyatakan TMS

1. Aryes Pratama Partai Kebangkitan Bangsa Dapil 2
2. Kukuh Widodo Partai Gerakan Perubahan Indonesia Dapil 1
3. Lesdia Fitriyani Partai Gerakan Perubahan Indonesia Dapil 1
4. Yudi Ismansyah Partai Persatuan Indonesia Dapil 2
5. Baharudin Partai Persatuan Indonesia Dapil 4
6. M Doni Asikin S Partai Persatuan Indonesia Dapil 4
7. Asri Marianto Partai Hati Nurani Rakyat Dapil 4
8. Debby Putra Pertama, A.Md.Kep PKP Indonesia Dapil 3
9. May Sarah PKP Indonesia Dapil 4.(SUPRIYADI)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed