oleh

65 Siswa/I Terbaik Madrasah Bengkulu Bersaing Menuju Nasional

banner 728x90

BENGKULU-Sebanyak 65 Siswa/i Terbaik yang tersebar di beberapa Madrasah di Provinsi Bengkulu bersaing dalam Ujian KSM tahap akhir tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu di MAN 2 Kota Bengkulu, Rabu (25/7).

“Hari ini kami melakukan ujian akhir KSM, ini untuk mencari peserta¬† yang banar-benar layak untuk perkompetisi dalam KSM Nasional 24 September mendatang,” kata Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu, Dr.H.Junni, MA.

Selain melakukan ujian pra KSM, Junni juga mengaku telah melukukan beberapa kali try out secara online untuk terus mengasah kemampuan siswa/i Madrasah yang nantinya akan bersaing pada tingkat Nasional.

Ia sangat berharap utusan Provinsi Bengkulu dalam ajang KSM Nasional merupakan siswa yang benar-benar memiliki kemampuan baik dengan harapan menjadi juara pada KSM 2018.

“Bengkulu merupakan tuan rumah KSM, jadi persiapan harus benar-benar matang dan saya yakin Bengkulu akan meraih prestasi terbaik, prestasi sebagai peserta dan prestasi sebagai tuan rumah” katanya optimis.

Pelaksanaan Ujian pra KSM dan Try out yang dilakukan juga untuk melihat grafik kemampuan masing-masing siswa dan hasilnya peserta dengan nilai terbaik akan menjalani masa karantina dan pembinaan khusus.

Dengan ujian yang berlapis diharapkan peserta akan terbiasa dengan jenis-jenis soal ujian dan mekanisme Ujian sistem komputer langsung atau dikenal dengan Computer Based Test (CBT).

KSM tingkat Nasional yang digelar di Kota Bengkulu dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 28 September 2018 dengan memperlombakan 11 mata pelajaran yaitu tingkat MI (Sains Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi), tingkat MTs (IPA Terpadu terintegrasi, Matematika terpadu terintegrasi dan IPS terpadu terintegrasi).

Kemudian untuk tingkat MA, mata pelajaran yang diperlombankan yaitu fisika terintegrasi, biologi terintegrasi, matematika terintegrasi, Kimia terintegrasi, ekonomi terintegrasi dan Geografi terintegrasi.(KAMRAN SUDARNA)

Bagikan

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed