oleh

Satu Orang Dimakan Buaya, Warga di Sorong Balas Dendam dengan Membantai 292 Buaya di Penangkaran. Inikah Manusia?

banner 728x90

BENGKULUPOST.CO.ID-Keji dan nggak berperi kehewanan banget sih ini! Buaya emang dikenal sebagai salah satu hewan liar dan buas yang banyak hidup di Indonesia. Nggak sedikit orang yang takut sama hewan bergigi tajam ini. Namun, bukan berarti buaya menjadi ancaman nomer satu di kehidupan manusia, karena seperti hukum rimba, jika kamu nggak ngeganggu dulu maka kamu nggak bakal di ganggu. Tapi, yang terjadi di Sorong beberapa waktu lalu ini bakal bikin kamu mengernyitkan dahi. 400 warga membantai 292 buaya setelah salah satu buaya menerkam seorang warga desa di Sorong!

Ratusan bangkai buaya yang dibunuh oleh warga di Sorong, Papua Barat

Pembantaian ini dipicu dengan meninggalnya seorang warga bernama Sugito setelah diterkam salah satu buaya yang ada di dalam penangkaran. Kejadian ini sendiri terjadi di penangkaran buaya milik negara yang dikelola oleh CV Mitra Lestari Abadi (MLA) yang berada di Klamalu, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.

Sayangnya, kematian Sugito ini nggak bisa diterima oleh warga. Dipenuhi dengan amarah, warga lalu mendatangi penangkaran buaya tersebut di pagi harinya dan membunuh semua buaya yang ada di dalam penangkaran. Sebanyak 292 buaya pun akhirnya mati.

Namun, tindakan brutal ini menjadi viral setelah beberapa foto bangkai buaya tersebar di media sosial. Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bekerjasama dengan BBKSDA lalu melakukan beberapa investigasi soal kematian salah satu warga Sorong ini. Fakta di lapangan pun cukup bikin kaget, ternyata Sugito masuk secara ilegal ke dalam penangkaran buaya tersebut untuk mencari rumput dan kangkung yang tumbuh di dalam penangkaran. Nekat? Entah.

Pihak manajemen dari CV MLA juga mengkonfirmasi jika kolam yang menjadi TKP kematian Sugito ini sedang didiami oleh 2 indukan buaya dewasa yang baru ganas-ganasnya. Meskipun beberapa waktu lalu CV MLA sudah memberikan indukan buaya ini makan satu anakan sapi, sepertinya masuk ke dalam kandang buaya untuk mencari rumput dan kangkung bukanlah piliah tepat dan bijak.

Pembantaian ini bermula dari terbunuhnya warga di dalam kandang penangkaran buaya

Meninggalnya seorang warga karena serangan buaya ini emang disayangkan banget sih. Tapi tindakan brutal warga dengan melakukan balas dendam pada buaya-buaya yang nggak tau apa-apa sepertinya lebih disayangkan lagi. Karena buaya tidak bisa memilih siapa yang bakal dia makan, sedangkan manusia bisa memilih kemana dia harus pergi untuk menghindari bahaya.

Jadi kalo udah kayak gini kira-kira salah siapa yak? Manusia yang memiliki akal sehat atau buaya yang merupakan hewan liar dan buas?

Yah, semoga kejadian ini nggak terulang lagi deh ya. Dan buat para buaya darat, berhati-hatilah kalo kamu nggak mau ikutan dibantai juga. Hahaha…(REVANA)

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed