oleh

Hujan Interupsi Warnai Sidang Paripurna DPRD Empat Lawang

banner 728x90

EMPAT LAWANG, BENGKULUPOST.CO.ID- Sidang paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Kabupaten Empat Lawang, Selasa (24/4/2018) sempat terhenti beberapa saat, sidang dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang, Persi.

 “Seyogyanya rapat paripurna istimewa ini dipimpin oleh Ketua DPRD yang berasal dari Partai Golkar sebagai partai pemenang. Kaŕena SK (Surat Keputusan) Gubernur pemberhentian David Hardrianto Aljufri sebagai Ketua DPRD Empat Lawang belum diterbitkan,” kata dia menginterupsi.

Hal ini menyusul Ketua Fraksi Partai Golkar, Windera Safri menyampaikan interupsi kepada pimpinan sidang.

“Sehubungan dangan posisi David Hadrianto Aljufri yang berhalangan hadir karena telah menjadi calon Bupati Empat Lawang bukan berati kedudukannya sudah tidak menjadi ketua dan anggota DPRD Empat lawang,” ungkap Safri.

Ditegaskan Windera, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010. Dimana, David Hardrianto aljufri akan berhenti dari jabatannya jika SK pemberhentaian dari Gubernur sudah terbit. “Jadi, kami dari Fraksi Partai Golkar merasa keberatan atas diselenggarakan rapat paripurna tanpa ada unsur pimpinan dari Partai Golkar,” tegasnya.

Usai interupsi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin langsung angkat bicara dan naik podium. Gubernur sendiri meminta semua pihak untuk sabar, mengingat dirinya sudah mengetahui permasalahan yang terjadi saat ini.

“Saya minta sabar. Saya sudah tahu masalah ini. Seharusnya surat pengunduran diri itu langsung diproses. Sampai saat ini belum saya terima,” ungkap Alex.

Gubernur meminta surat Partai Golkar segera langsung diserahkan kepada dirinya agar SK Gubernur Pergantian Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang segera diterbitkan.

“Surat Fraksi Partai Golkar segera di serahkan kepada saya langsung. Sabar dulu sekarang. Kepada Pimpinan DPRD segera diproses jangan dihambat dan segera dilantik partai pemenang Partai Golkar,” jelas Gubernur.

Rapat sidang Paripurna dilanjutkan dengan suasana tenang dan khidmat.

Sidang Paripurna DPRD Empat Lawang diikuti oleh segenap unsur pimpinan DPRD Empat Lawang,Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah,Gubernur Sumsel,alex Nurdin,Kapolres Empat Lawang,Kejaksaan Negeri Empat Lawang,segenap SKPD dan OPd Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang serta para tamu undangan  (IWAN MURSI-ADJIE/ADV)

 

Bagikan

Tentang Penulis: Adjie Satria

Gambar Gravatar
BENGKULUPOST.CO.ID adalah Situs Berita Online yang mempublikasikan informasi harian secara Real Time. BENGKULUPOST.CO.ID berbadan hukum PT Megapers Media Informasi.Akta Notaris No.39 Tanggal 29 Juni 2016 ,Elia Heriani,SH,M.Kn,Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016578.AH.01.11.tahun 2016 Tanggal 11-07-2016 NPWP: 76.471.666.8-327.000 Telpon.: 0822 9011 3369/0822 9011 3379

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed